Harapan Untuk Mahasiswa Bandung Barat di Kegiatan Matakembar

Admin
Harapan Untuk Mahasiswa Bandung Barat di Kegiatan Matakembar

Malam hari ini saya (Edi Rusyandi) menghadiri penutupan kegiatan Matakembar (Masa Ta'aruf Keluarga Mahasiswa Kabupaten Bandung Barat) yang diadakan dulur-dulur kembara (Keluarga Mahasiswa Kab. Bandung Barat) di halaman Gdg Abhipraya Rende Cikalong Wetan.

Kegiatan ini merupakan pengenalan organisasi bagi mahasiswa/i baru yang berasal dari Kabupaten Bandung barat. Alhamdulilah diikuti oleh puluhan mahasiswa/i PT di Kota Bandung, Cimahi dan KBB. Hal penting yg ditanamkan dalam forum ini diharapkan para peserta memiliki kepedulian dan rasa cinta terhadap daerah asal (KBB) dan juga kampung halamannya.

Kepada para peserta saya menegaskan bahwa sejatinya mereka adalah duta dari keluarga dan kampung halamannya. Kampus dan organisasi merupakan wadah utk membangun imajinasi dan harapan masa depan. Organisasi merupakan salah satu ruang ideal utk mengasah pengetahuan dan kreatifitas dalam mempersiapkan diri untuk terjun dalam ruang sosial masyarakat.

Sebagai generasi yang lahir bukan dari kalangan elit, harus serius, disiplin, dan bekerja keras menempa diri dan membuka peta jalan masa depan. Agar kelak, dapat menunaikan tugas duta sosial kampung halaman dengan gemilang. "Ngabagjakeun kolot oge babakti ka Lemah Cai".

Harapan besar, Kembara menjadi ruang imajinasi posiitif generasi2 baru harapan masa depan sehingga melahirkan gagasan dan inovasi yang bermanfaat dalam berkhidmat kepada masyarakat luas.

Cikalong Wetan, Kab Bandung Barat
Sabtu, 27 Oktober 2019