Edi Rusyandi: Saya Wajib Mendatangi Lokasi Bencana

Ang Rifkiyal
Edi Rusyandi: Saya Wajib Mendatangi Lokasi Bencana


Awal tahun 2020 masyarakat di Jawa Barat diberikan cobaan yang begitu berat oleh Tuhan yang Maha Esa melalui bencana banjir dan longsor. Akibat bencana tersebut, sejumlah daerah rusak berat dan menimbulkan korban materi bahkan korban nyawa.


Mendengar peristiwa di berbagai daerah, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Golkar dari Dapil Kabupaten Bandung Barat, Edi Rusyandi mengaku kaget dan bersedih. Iapun mengatakan, dirinya wajib datang ke lokasi dan bertemu dengan para korban bencana. Pasalnya, bencana diawal tahun ini begitu besar.


“Di Dapil saya pun banyak daerah yang terkena musibah banjir dan longsor. Sejumlah fasilitas rusak dan masyarakat menjadi korban. Untuk itu, saya ingin sekali datang dan melihat kondisi di lapangan serta membantu mengurangi beban masyarakat, khususnya para korban,” ujar Edi Rusyandi kepada kesatu.co di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar.


Perlu Solusi Kongkrit

Mantan PNS yang hijrah ke dunia partai politik ini menegaskan, Pemprov Jabar dan DPRD Jabar harus berfikir dan bertindak cepat membantu masyarakat korban bencana dan harus mencari solusi agar peristiwa tersebut tidak terjadi di kemudian hari.


“Bencana ini merupkan ujian dan cobaan dari Allah SWT. Namun bukan berarti kita harus pasrah. Tetap, kita wajib berikhtiar agar kedepan bencana yang sama tidak terulang,” katanya.


Edi Rusyandi berharap pejabat setempat di lokasi bencana beserta semua elemen untuk bahu membahu membantu para korban bencana. Untuk masalah ini, tidak harus saling menyalahkan, tetapi harus bersama-sama mencari solusi yang baik dan tepat.


“Solusi mencari jalan keluar agar musibah tidak terulang lagi bukan kewenangan Pemrov Jabar dan DPRD saja, melainkan tanggung jawab bersama. Semua elemen di masyarakat harus bersatu padu membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.


Edi Rusyandi berharap, korban bencana di Kabupaten Bandung Barat (KBB) seperti di Cipeundeuy, Ngamprah, Mekarsari, Mekarmulya dan daerah lainnya mendapat perhatian yang serius dari berbagai pihak.


“Untuk mengambalikan semangat masyarakat tentu perlu dukungan kita semua. Bencana ini bukan masalah kecil dan butuh penanganan pasca bencana serta solusi agar kedepannya tidak lagi menghantui warga masyarakat,” pungkasnya. (aa)


Sumber: kesatu.co