Menghadapi Masa Sidang DPRD Jabar, Edi Rusyandi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Ang Rifkiyal
Menghadapi Masa Sidang DPRD Jabar, Edi Rusyandi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar, Edi Rusyandi mengatakan, memiliki segudang agenda yang akan diajukan pada masa sidang nanti.


Selama dirinya berdiskusi dengan masyarakat, Edi mengaku, mendapatkan berbagai permasalahan aktual yang ditemukan dari keluhan maupun aspirasi para peserta reses.


"Partisipasi masyarakat cukup besar pada masa reses kemarin, sehingga saya memperoleh informasi yang valid dan cukup sebagai bahan untuk agenda pembahasan di masa rapat mendatang," tutur Edi melalui sambungan telepon, Jumat (10/12/2021).


Diceritakan Edi, bahwa dirinya melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.


"Masyarakat mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam proses pembentukan keputusan, melalui mekanisme yang telah ditentukan," tandasnya.


Mekanisme yang dimaksud, lanjut Edi, adalah berupa usulan yang disampaikan kepada wakil rakyat sehingga membentuk sebuah kerangka kebijakan yang akan dijalankan pemerintah.


"Keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta, sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi," ucapnya.


Menurutnya, penting untuk memastikan para peserta reses mewakili sebanyak-banyaknya unsur dalam masyarakat, juga dilaksanakan di tempat yang nyaman dengan suasana santai.


"Usulan reses nantinya menjadi informasi penting bagi anggota DPRD, untuk selanjutnya diusulkan menjadi aspirasi masyarakat, yang kemudian diakomodir dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)," pungkasnya.

___

Sumber: Bangbara.com