Selain Tubuh Sehat, Turnamen Rajamandala Cup Menjadi Alat Pemersatu Warga KBB

Ang Rifkiyal
Selain Tubuh Sehat, Turnamen Rajamandala Cup Menjadi Alat Pemersatu Warga KBB

Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga dapat membuat tubuh menjadi sehat, hal tersebut diwujudkan oleh warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Turnamen Rajamandala Cup.


Kegiatan olahraga Turnamen Rajamandala Cup dalam sesi final yang dihadiri oleh anggota DPRD Jawa Barat Dapil KBB Edi Rusyandi ini, berlangsung pada Minggu, 3 Juli 2022.


Final Turnamen Rajamandala Cup merupakan kegiatan olahraga yang digelar oleh Karangtaruna RW 10, Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, KBB ini berlangsung di Lapangan Babakan Bandung.


Kegiatan yang diikuti oleh 14 klub kelompok putra dan putri Desa Rajamandala, dihadiri pula oleh Kepala Desa Rajamandala Alit Nurmansyah dan Kapolsek Cipatat.


Yang tentunya diramaikan juga oleh para tokoh masyarakat dan pemuda, serta para warga dari wilayah Cipatat dan sekitarnya.


Dalam kesempatan tersebut Edi Rusyandi menyampaikan ungkapan rasa senang serta harapannya, atas adanya kegiatan olahraga tersebut.


Dirinya mengapresiasi panitia yang sudah menggagas pelaksanaan turnamen ini, karena kegiatan semacam ini cukup bermanfaat serta dapat menghidupkan aktifitas sosial ekonomi setempat.


"Luar biasa kehadiran warga yang hadir cukup antusias. Ini bisa merekatkan tali silaturahmi antar warga," ujar Edi Rusyandi sebagai Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jabar ini.


Setelah hampir dua tahun aktifitas olahraga warga KBB terhenti akibat pandemi, dan mengakibatkan juga segala aktifitas masyarakat serba dibatasi.


Maka dengan digelarnya turnamen ini diharapkan oleh Edi Rusyandi, bisa menjadi momentum kebangkitan warga KBB di semua sektor kehidupan.


"Dengan digelarnya turnamen ini diharapkan dapat terus mengembangkan olahraga bola voli Kabupaten Bandung Barat kedepannya," ucap Edi Rusyandi yang juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini.


"Saya seringkali keliling lembur, menghadiri berbagai turnamen bola voli, lapang voli di KBB hampir merata ada di tiap RW, pertanda olahraga ini digandrungi warga," ucapnya lagi.


Diungkapkan juga oleh Edi Rusyandi, jika dikelola dengan serius, baik pembinaan atlet maupun kompetisi atau kejuaraan yang  berkelanjutan, bola voli bisa jadi olahraga andalan KBB dengan prestasi membanggakan.


Dan hal tersebut menurutnya memang membutuhkan dukungan atau good will dari para stakeholder terkait.


"Lebih daripada itu, saya berharap gelaran ini bisa jadi alat pemersatu antar warga. Menghadirkan sportifitas dan solidaritas antar warga dalam mendukung berbagai program pembangunan di wilayah ini. Sebab pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga butuh kerjasama dan dukungan warganya," pungkas Edi Rusyandi mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia / PMII Jawa Barat ini.

___

Sumber: bangbara.com 7 Jul 2022