Edi Rusyandi Mendukung Kemajuan Madrasah di KBB sebagai Aset Ummat dan Bangsa

Ang Rifkiyal
Edi Rusyandi Mendukung Kemajuan Madrasah di KBB sebagai Aset Ummat dan Bangsa

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Barat, Edi Rusyandi menghadiri tasyakur kenaikan kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cisuru Kampung Pasir Pendeuy, Desa Sukasari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

 

Tasyakur kenaikan kelas Madrasah Ibtidaiyah di KBB yang dihadiri oleh Edi Rusyandi tersebut, berlangsung pada Minggu, 03 Juli 2022.

 

Pada kesempatan itu Edi Rusyandi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran madrasah di KBB, wabilkhusus kepada para guru yang tanpa lelah mendidik dan membina para siswanya.

 

Baca Juga: Istilah Strict Parents Ramai di Media Sosial, Simak Penjelasannya

 

Walapun masih jauh dari nilai sejahtera, guru madrash sangat berperan penting dalam memajukan kualitas dan mutu pendidikan terutama di pedesaan.

 

"Kepada anak didik saya ucapkan selamat naik kelas. Momen tasyakur harus menjadi semangat baru anak-anak untuk lebih semangat belajar, bekerja keras meningkatkan prestasi dari sebelumnya," ujar Edi.

 

"Selalu saya katakan agar anak didik bangga menjadi anak madrasah. Jangan kecil hati dan minder, kedudukan dan kualitas madrasah setara dengan sekolah lainnya. Dan lulusan madrasah telah teruji dan terbukti prestasinya banyak berkiprah dalam kehidupan sosial masyarakat bangsa," lanjut Edi.

 

Baca Juga: Monas Dibuka Kembali, Simak Harga dan Cara Berkunjungnya

 

Edi pun menegaskan kepada masyarakat, bahwa tanggungjawab memajukan pendidikan bukan hanya ditangan lembaga dan pemerintah, tapi juga ada pada masyarakat dan orang tua.

 

Oleh karena itu Edi menambahkan, kerjasama yang kuat harus benar-benar ada di antara masyarakat dan lembaga itu sendiri.

 

"Jangan ada anggapan kalau madrasah ini milik pengelola, karena ini adalah aset ummat dan bangsa yang harus dijaga, dipelihara dan dimajukan bersama-sama. Apa yang menjadi program madrasah harus kita dukung bersama-sama, demi kebaikan anak anak kita," ujar Edi memberikan sarannya.

 

Baca Juga: Breaking News!! Kecelakaan Maut Tabrakan Hebat Truk Ayam dan Bus Primajasa, 2 Orang Dilaporkan Tewas

 

"Ditengah situasi zaman yang diiringi derasnya arus informasi saat ini, mendidik anak bukanlah perkara mudah namun insyaallah madrasah dengan basis nilai agama yang kuat akan menjadi benteng kokoh dalam menanamkan nilai moral dan akhlak kepada anak kita. Ulah cangcaya dan hariwang, ayo dukung belajar anak kita di madrasah," pungkas Edi Rusyandi sebagai Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat asal Cipongkor ini.

 

Hadir pula di dalam kegiatan  tersebut, Nanang Supriatna (pengawas MI), Ridwan (Ketua Yayasan), Kepala Desa Sukasari Nanang Hermana, Kepala MI Cisuru Tb. Wahyudi beserta jajaran guru, orang tua murid, dan diramaikan juga oleh masyarakat sekitar. 

 

Dalam acara tersebut menampilkan berbagai kreatifitas seni dari para peserta, dan pada puncaknya diisi dengan ceramah oleh mubaligh muda KH. Asep Semar Mesem.

___
Sumber: bangbara.com 4 Jul 2022