Anggota DPRD Jabar Serap Aspirasi dari Kampung KB Terkait Dana Hibah

Ang Rifkiyal
https://www.cakrawalamedia.co.id/anggota-dprd-jabar-serap-aspirasi-dari-kampung-kb-terkait-dana-hibah/


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar, Edi Rusyandi, menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan belum turunnya Dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk Kampung KB di Aula Desa Cipada Kecamatan Cisarua, Jum’at (03/12/2021).


Sekretaris Kampung KB yang sekaligus sebagai Sekretaris PKK dan Ketua Posyandu Desa Cipada, Lela Lailatus Sadiyah, mengaku pasrah dan hanya bisa bersabar menunggu cairnya dana hibah tersebut tanpa ada kejelasan kapan dana tersebut cair.


“Dana hibah untuk Kampung KB itu katanya di refocusing, dialihkan ke Dana Covid-19. Jadi belum terealisasi ke Kampung KB dan belum ada informasi kapan bisa dicairkan,” keluhnya.


BACA : Kampung KB di Cijulang Raih Apresiasi Kampung Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat


Disebutnya, bantuan dari Pemda KBB baru untuk Perpustakaan dan Taman Bacaan berupa buku dan alat-alat perpustakaan seperti rak buku. Oleh karena itu, bertepatan dengan kedatangan Anggota Dewan Provinsi, Ia berharap bisa meneruskan aspirasinya tersebut.


Kepada Edi, Lela menjelaskan pihaknya juga berinisiatif membuat PAUD untuk memfasilitasi anak-anak usia dini agar bisa bersekolah tidak perlu keluar dari kampungnya.


“Lokasi Kampung KB kami memang jauh di pelosok, makanya kami membuat PAUD di bawah naungan Departemen Agama untuk memfasilitasi anak-anak agar sekolahnya nggak keluar gitu. Namun kami hingga saat ini hanya bisa menggunakan tempat dalam Masjid,” terangnya.


Menanggapi hal tersebut, Edi Rusyandi mengatakan, pihaknya akan membantu dan mencoba untuk mengkoordinasikan dengan pihak terkait seperti Dinas Pendidikan dan stakeholder lainnya.


“Nanti kita coba koordinasikan dengan Dinas Pendidikan KBB sekiranya ada peluang mendapatkan support bantuan keuangan. Kalau untuk PAUD karena masuk pendidikan dasar, ranahnya ada di Kabupaten. Kalau untuk di Provinsi itu pendidikan menengah.” pungkasnya. **

____

Sumber: cakrawalamedia.co